Dapat Membuat Riasan Di Wajah Tahan Lama, Iniloh Beberapa Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat es batu untuk kecantikan wajahManfaat es batu untuk kecantikan wajah

Keberadaan es batu saat sedang musim kemarau sangat membantu untuk melegakan dahaga. Dicampur dengan segelas teh atau air perasan jeruk, ini ampuh memberikan kesegaran di musim kemarau. Ternyata selain ampuh untuk menawar rasa haus, es batu juga bermanfaat untuk kecantikan wajah. Mulai dari mengatasi jerawat sampai membuat riasan di wajah agar tahan lama. Mari kita simak ini manfaat es batu untuk wajah agar lebih sehat dan cantik:

1. Mengatasi jerawat

Es batu mengatasi jerawat
Jerawat muncul akibat adanya peradangan yang terjadi di bawah permukaan kulit. Peradangan diakibatkan karena penyumbatan pori-pori oleh minyak, bakteri, dan kotoran. Dengan cara mengompres jerawat dengan es batu, bisa meredakan rasa sakit dan bengkak yang ditimbulkan dari peradangan tersebut. Namun tentunya es batu harus dibuat dari air bersih dan lebih baik lagi dibuat dari air matang atau air minum.

2. Mengurangi kadar minyak dalam kulit

Es batu mengurangi kadar minyak dalam kulit
Kita tau bahwa minyak dan air tidak akan pernah bisa bersatu. Lalu bagaimana cara es batu yang terbuat dari air bisa mengurangi kadar minyak pada kulit wajah? Kulit memproduksi minyak berlebih ketika kulit dalam kondisi kering atau kurang lembab. Dengan rajin mengompres wajah menggunakan es batu bagus untuk menjaga kelembaban kulit. Menjaga agar kulit wajah tetap rileks, segar, dan bersih.

3. Mengecilkan pori kulit

Es batu mengecilkan pori
Sensasi dingin dari es batu dipercaya ampuh mengecilkan pori-pori di kulit wajah. Perlu kita ketahui bahwa pori kulit yang membesar merupakan suatu penyebab masalah yang timbul diwajah. Pori-pori adalah celah pada permukan kulit untuk sirkulasi, tentunya partikel-partikel dari luar akan lebih mudah masuk ke dalam dan sebaliknya. Debu dan udara kotor yang masuk kedalam pori-pori wajah menjadi salah satu sumber jerawat, juga bisa masuk dengan mudahnya.

4. Mengatasi Mata Panda

Es batu mengatasi mata panda
Mata panda merupakan keluhan bagi setiap orang yang sering bergadang atau sering kurang tidur di malam hari. Lingkar hitam dan kantong mata akan sangat mengganggu penampilan. Dua hal itu muncul akibat kurang tidur, stress dan kelelahan. Es batu bisa membantu dua masalah ini.
Warna menghitam dan kantong mata yang muncul adalah sinyal dari kulitmu bahwa sedang mengalami stress. Setiap organ tubuh juga ikut merasakan stress saat kamu banyak pikiran. Sensasi dingin yang menyegarkan dari es batu bisa membuatmu mereleksasikan area sekitar mata. Jika kulit tidak kuat untuk bersentuhan langsung dengan es batu, bisa dengan membungkus es batu dengan plastik tebal atau handuk tipis yang bersih, agar tidak menimbulkan masalah baru pada kulit wajah.

5. Pelembab bibir alami

es batu pelembab bibir alami
Memiliki bibir kering dan pecah-pecah memang sangat mengganggu, hal itu terjadi karena bibir kurang terjaga kelembabannya. Penyebab utamanya adalah kurang mengonsumsi air putih, dan membiarkan permukaan bibir dalam keadaan stress karena terus memakai lipstik setiap hari. Untuk mendapatkan kembali bibir yang lembut dan cantik, bisa dengan mengompres bibir dengan es batu secara rutin. Bisa dilakukan setiap malam sebelum tidur atau di pagi hari sebelum mulai merias wajah.

6. Mencegah penuaan dini

es batu mencegah penuaan dini
Pada penjelasan diatas, kita sudah mengetahui bahwa es batu bisa mengecilkan pori kulit di wajah. Jika pori kulit mengecil, wajah akan terlihat lebih mulus dan kencang. Tidak ada kerutan dan bintik hitam yang mengancam kesehatan kulit wajah. Tanda penuaan dini yang sangat menakutkan adalah mulai munculnya kerutan, bintik hitam, dan kulit kusam. Meskipun masih berusia muda, penuaan kulit tetap bisa terjadi jika kita tidak pintar merawat wajah.

7. Membuat riasan tahan lama

Es batu membuat riasan tahan lama
Manfaat lain es batu untuk kecantikan wajah adalah membuat riasan di wajah dapat bertahan lama. Dengan mengompres wajah menggunakan es batu dipercaya ampuh untuk mengecilkan pori sehingga membuat kulit lebih mulus. Kulit dengan pori kecil lebih mudah dirias dan bisa lebih tahan lama. Ketika pori kulit membesar, produksi minyak yang keluar melalui celah tersebut bisa merusak dan melunturkan riasan di wajah. Untuk mendapatkan riasan yang tahan lama, kompres dahulu kulit wajah sebelum mulai merias. Biarkan suhu kulit menghangat dengan sendirinya, lalu barulah mulai membubuhkan alas bedak.

About The Author

Reply