Cantik Natural Dengan Mengikuti Trend Makeup Freckles

Artis cantik Chelsea Islan tutut serta mengikuti trend faux freckles ini

Tren dalam kecantikan memang tidak pernah ada habisnya di dunia ini, setiap bulan bahkan setiap harinya selalu saja ada tren baru. Setelah sebelumnya tren under eyes blush on, kini tren baru yang sedang banyak dijajal oleh kaum hawa adalah Faux Freckles. Freckles adalah protein atau melanin yang akan menghasilkan warna kulit, tetapi jika produksi melanin ini berlebihan maka akan muncul bintik-bintik yang kita sebut dengan freckles. Sedangkan faux freckles seperti namanya adalah suatu makeup look yang dengan sengaja dibuatkan bintik-bintik menyerupai freckles di beberapa area wajah. Tentu saja tren makeup ini terinspirasi dari wanita asal Barat yang memiliki freckles asli di wajahnya. Jika dahulu freckles dianggap sebagai noda di wajah yang membuat mereka merasa minder dan kurang percaya diri, tetapi siapa yang menyangka, seiring dengan berjalannya waktu freckles justru dijadikan tren di industri kecantikan.

Jika orang yang berkulit putih banyak yang sudah terlahir dengan freckles di wajahnya seperti artis cantik Lindsay Lohan, berbeda dengan kulit Asia yang biasanya freckles atau bintik-bintik di wajah disebabkan oleh kelainan pada pigmen kulit akibat dari sinar UVA ataupun UVB. seiring berjalannya usia seseorang freckles diwajah juga akan semakin bertambah. Biasanya orang Asia ini selalu berusaha menutupi dan mencoba segala cara untuk menghilangkan freckles. Tetapi sekarang mereka mencoba membiarkan karena bintik-bintik pada wajah dianggap sebagai sebuah kecantikan tersendiri.

Model Victoria Secret kendall Jenner juga menggunakan fake freckles

Di Indonesia sendiri tren freckles atau bintik coklat mulai menjadi populer sejak pernikahan Megan Markle yang memperlihatkan freckles nya di hari pernikahan. Bahkan Model victoria secret yang dikenal dengan Make-up tebal nya seperti Kendall Jenner ikut mencoba tren ini. Maka dari itu, orang Indonesia yang jarang sekali memiliki freckles turut mengikuti tren faux freckles ini. Beberapa artis dan beauty influencer tanah airpun turut berpartisipasi mengunggah foto freckles MakeUp nya sebut saja BCL, Ashanty, Lizzie Parra, Amanda Rawless, Tasya Farasya dan lain-lain. Menambahkan freckles dinilai banyak wanita akan membuat tampilan yang natural dan sebagian beranggapan penggunaan freckles akan menghilangkan kesan pucat pada wajah dan memberikan efek hangat pada wajah. Jika pipi yang mulus tanpa noda sudah dianggap biasa, dengan adanya freckles yang tersebar di area pipi dan hidung akan membuat kamu lebih tampil beda tanpa mengganggu kecantikan.

Membuat faux freckles menggunakan pencil berwarna coklat akan menambah kesan natural

Jadi bagaimana cara membuat faux freckles dengan menggunakan Makeup tapi tetap terlihat natural? Berikut adalah langkah-langkah yang akan dilalui untuk membuat faux freckles di wajah.

1. Persiapkan Keadaan Kulitmu
Untuk membuat faux freckles ini, keadaan kulitmu harus terlihat fresh dan bersinar dengan membersihkan wajah terlebih dahulu, karena wajah yang bersih akan membantu Makeup lebih tahan lama dan mengeksfloliasi kulit wajahmu serta memberikan moisturaizer yang cukup.

2. Aplikasikan Make-Up
Sebelum membuat faux freckles, kalian disarankan untuk menggunakan Make-up base terlebih dahulu seperti BB Cream atau Foundation tergantung kebiasaan yang kamu pakai dan jenis kulitmu. Seleseikan juga makeup lainnya seperti concealer, blush dll. karena membuat faux freckles akan menjadi rutinitas terakhir kalian.

3. Buatlah Faux Freckles
Membuat faux freckles bisa menggunakan eyeshadow atau eyeliner pencil coklat. Jika menggunakan eyeshadow, maka gunakan warna eyeshadow coklat tua (Dark Brown) matte. Aplikasikan faux freckles menggunakan kuas kecil(Spoolie) untuk mengikis sedikit eyeshadow, kemudian aplikasikan taburan bubuk eyeshadow ke arah hidup dan pipi dimana area tersebut biasanya akan menggelapkan kulit secara alami. Setelah menggunakan bubuk eyeshadow coklat, gunakan pensil alis berwarna coklat untuk memberi pantulan yang jelas tetapi tetap alami, dengan cara ini kalian bisa mengisi area-area yang terlewat. Perhatikan juga bintik freckles yang dibuat, buatlah bulatan-bulatan freckle dengan ukuran yang sama satu sama lain.

4. Blend! Blend!
Blending freckles yang telat dibuat sempurna, supaya faux freckles terkesan lebih natural, blending dengan cara menekan-nekan freckles menggunakan jari sampai terlihat menyatu dengan kulit wajah.

Trend Faux freckles yang sedang disukai oleh sebagian orang Indonesia

5. Finish Look
Semprotkan setting spray dan translucent setting powder. serta kamu juga bisa menambahkan bronzer tipis untuk tampilan wajah yang makin natural. Setelah menyelesaikan semua makeup maka kalian akan mendapat faux freckles yang diinginkan.

Nah, itulah langkah-langkah untuk membuat faux freckle. Bagaimana, cantik dan mudah kan untuk membuat fun look ini? Berani coba?

About The Author

Reply