Beberapa Ide untuk Mendapatkan Kuku Yang Lebih Kuat

Kuku yang sangat cantik

Kuku yang sehat dan kuat dapat menjadi indikator kesehatan yang baik, tetapi kadang-kadang kuku kita tidak sekuat yang kita inginkan.

Kuku terbuat dari banyak lapisan protein keras yang disebut keratin. Kuku Anda merupakan indikator penting dari kesehatan Anda secara keseluruhan. Kuku yang sehat harus halus dan keras, bebas dari penyok atau alur, dan konsisten dalam warna. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk membantu memperkuat kuku Anda dalam waktu singkat.

Memperkuat kuku dengan cara menggosoknya

1. Minum suplemen biotin
Biotin (juga dikenal sebagai vitamin H dan vitamin B-7) adalah salah satu vitamin B. Karena ini larut dalam air, tidak disimpan oleh tubuh, jadi Anda harus memastikan bahwa Anda mengonsumsinya setiap hari.

Biotin dapat membantu memperkuat rambut dan kuku dan juga membantu sistem saraf tubuh berfungsi dengan baik. Ini dapat ditemukan dalam makanan seperti sarden, telur matang, dan kacang polong, atau Anda dapat mengambil vitamin B atau suplemen.

2. Minimalkan paparan air
Terlalu banyak berendam dalam air dapat menyebabkan kuku menjadi lemah dan rapuh. Gunakan sarung tangan saat mencuci piring dan cobalah untuk menjauhkan tangan Anda dari air saat mandi. Tidak mungkin untuk selalu menghindari merendam tangan Anda, tentu saja, tetapi ini adalah sesuatu yang harus diperhatikan.

3. Tetap terhidrasi
Minum air yang cukup sangat penting untuk kesehatan, dan kesehatan kuku tidak terkecuali. Tanpa kelembapan yang memadai, kuku bisa menjadi rapuh dan mudah pecah dan mengelupas. Minum air yang cukup membantu mereka untuk mempertahankan kelembapan dan tetap kuat.

4. Perhatikan diet Anda
Pastikan Anda mengonsumsi makanan yang sehat dan bervariasi serta mengonsumsi multivitamin dengan mineral. Diet yang kurang vitamin dan mineral penting dapat memengaruhi seluruh tubuh Anda, termasuk kuku Anda.

5. Hati-hati dengan produk yang Anda gunakan
Banyak poles kuku atau perawatan mengandung bahan kimia keras yang sebenarnya dapat melemahkan kuku. Penghilang cat kuku yang mengandung aseton harus dihindari karena dapat merusak kuku. Carilah cat kuku tidak beracun dan rendam serta penghapus cat bebas aseton.

6. Ubah cara Anda mengikir kuku Anda
Mengikir kuku dengan gerakan bolak-balik seperti gergaji dapat melemahkan kuku Anda. Berkas dalam satu arah saja, dan mudah di sisi kuku karena pengarsipan terlalu banyak dapat melemahkan kuku.

7. Gunakan produk pembersih dengan hati-hati
Saat membersihkan rumah, pakai sarung tangan karet. Banyak bahan kimia atau tisu mengandung bahan kimia yang dapat melemahkan kuku. Sarung tangan membantu Anda menghindari kontak dengan bahan kimia.

8. Gunakan lotion pada kuku Anda
Setelah membersihkan cat kuku, atau jika Anda merasa tidak cukup terhidrasi, gunakan krim tangan di tangan Anda, pastikan untuk melembabkan kuku Anda. Anda dapat melakukan ini setiap kali Anda mencuci tangan Anda.

9. Bicarakan dengan dokter Anda
Jika Anda sudah mencoba beberapa hal selama beberapa minggu, dan belum melihat ada perubahan pada kuku Anda, kunjungi dokter kulit. Anda dapat melihat pertanyaan dan pertanyaan Anda tentang rutinitas dan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Perhatikan kuku Anda, buat Anda sadar diri. Untungnya, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu memperkuat kuku Anda dan memperbaikinya. Jika Anda sudah mencoba berbagai pengobatan dan tidak ada yang membantu, temui dokter Anda. Mungkin ada kondisi yang mendasari yang menyebabkan kuku tipis atau rapuh, dan hanya dengan mengobati akar penyebabnya, akankah kuku Anda dapat menjadi kuat kembali.

About The Author

Reply