Apakah Jus itu Sehat ?

Saya akan menjelaskan tentang kelebihan dan kekurangan dari Jus.

Hampir semua buah dapat di Jus

3 Kelebihan Buah Dan Sayur Yang Di Jus

1. Jus Mudah Dikonsumsi
Jus cenderung tidak membuat anda mengunya karena fungsi gigi anda telah digantikan oleh blender, jus sangat bermanfaat dan efisien untuk mereka yang sedang sakit gigi, sariawan, orang tua dan untuk mereka yang baru memasang kawat gigi. Jadi, jus adalah artenatif yang baik bagi anda.

2. Nutrisi Didalam Jus ini Lebih Mudah dan Cepat Diserap Oleh Tubuh
Karena sebenarnya makanan yang masuk ke mulut itu harus anda kunyah terlebih dahulu. Sedangkan buah dan sayur yang telah di Jus sudah dalam bentuk cairan, itu akan lebih cepat diserap oleh tubuh.

3. Mengurangi Jumlah Buah yang Dibuang
Sebenarnya ini tak ada hubungannya dengan kesehatan Namun akan saya jelaskan.
Misalnya, suatu pohon apel itu tidak semua akan terbentuk dengan sempurna bentuknya, seperti penyok atau tidak rapih bentuknya tetapi itu kandungan Gizi nya sebenarnya tetap bagus dan sama, hanya saja bentuk buahnya yang kurang menarik. Mungkin untuk anda yang ingin memakannya secara langsung melihat bentuknya saja sudah tidak ingin karena jelek, namun dengan anda jus sebenarnya sudah tidak memperhatikan bentuknya lagi karena sudah anda potong, sudah anda blender semuanya sudah sama dalam satu gelas.

Jus sangat mudah untuk dikonsumsi

3 Kekurangan Buah Dan Sayur Yang Di Jus

1. Buah yang di Jus Akan Kehilangan Serat
Ketika anda membeli Jus diluar sana anda tidak akan meminta hampasnya untuk anda makan, tentu saja hampasnya akan anda buang dan anda akan mengkonsumsi sarinya saja, Padahal sarinya itu hanya mengandung Nutrisi dan Vitamin yang terkandung dalam wortel tadi, sedangkan Seratnya anda buang dalam bentuk ampasnya. Tubuh kita jelas membutuhkan Serat dari buah ada baiknya anda mengkonsumsi dalam bentuk jus dan dan dalam bentuk utuh.

2. Terlalu Bnyak Gula
Sebenarnya dalam buah tersebut sudah terdapat kandungan gula ( Fruktosa). Jika anda Mnegkonsumsi ini terus menerus amka tubuh anda akan kelebihan Kalori dan Gula.
Efek samping :
– Diabetes
– Kencing Manis
Bagi Anda yang menyukai Jus anda boleh memesan Jus tanpa gula / mengurangi Dosis gulanya.

3. Jus Tidak Dapat Menurunkan Berat Badan Anda
Sayur dan Buah baik untuk proses Diet anda. Tapi, bukan berarti hanya di Jus. Banyak orang yang berasumsi bahwa dengan meminum jus berat badan akan turun, kenyataanya itu salah besar. Selain membutuhkan Nutrisi dari Buah dan Sayur tubuh anda juga memerlukan Zat-Zat Gizi yang lain, Seperti :
– Protein
– Karbohidrat
– Serat

Saran saya adalah Bagi anda yang suka Jus maka jadikanlah Jus ini Sebagai bahan Makanan tambahan anda bukan sebagai Makanan utama. Perlu anda ketahui Kelenjar Liur dalam mulut itu juga berperan penting dan itu juga bisa aktif ketika anda mengunyah makanan.

Jus yang baik adalah jus yang dicampur dengan sayur-sayuran. Perbanyaklah Sayuran dalam jus anda sepertI sledri, sawi dan lain-lain, jangan hanya buah saja. Jika anda ingin melakukan Detox (Membuang Racun dalam Tubuh), bisa dengan berhenti mengkonsumsi makanan-makanan sampah ( Junk Food), Soda, Alkohol, dan Rokok.

 

Tampilan yang sangat cantik untuk Jus sayuran

 

Banyak manfaat dari Jus sayuran

About The Author

Reply