9 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan Kulit Dan Wajah

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan Kulit Dan Wajah

Apakah Anda memiliki kulit yang buruk dan ingin melakukan sesuatu? Jika ya, Anda mungkin berpikir untuk berkonsultasi dengan dokter kulit. Yah, hentikan pikiran itu untuk sementara waktu. Sebelum mengeluarkan uang Anda pada dokter kulit, Anda mungkin pertama-tama mencoba meningkatkan kecantikan kulit Anda dengan pepaya. Pepaya jauh lebih dari buah eksotis yang lezat. Pepaya memiliki dunia nutrisi yang dikemas dalam kulitnya, mengandung enzim yang dapat menghasilkan keajaiban bagi kulit Anda, pepaya secara resmi menjadikan kulit Anda sebagai sahabat terbaik. Selain itu, papain dalam pepaya juga bertanggung jawab atas banyak manfaat yang pepaya dapat tawarkan untuk kulit Anda yang meliputi:

Manfaat buah pepaya untuk masker wajah

1. Memperbaiki Kulit Yang Rusak

Pepaya juga mengandung flavonoid dan vitamin yang bertindak sebagai anti-oksidan yang membantu dalam memperbaiki sel-sel kulit yang rusak akibat terlalu banyak sinar matahari, bahan kimia dan iritasi kulit lainnya.

2. Membantu Menyembuhkan Luka Lebih Cepat

Menambahkan bagian pepaya dari buah pepaya matang ke luka Anda akan membantu menyembuhkan luka Anda lebih cepat dengan mencegah bakteri masuk ke luka. Enzim papain juga membantu memproduksi protein yang dibutuhkan untuk memperbaiki luka lebih cepat. Enzim papain juga membuat luka bekas luka menjadi lebih ringan dan lebih kecil.

3. Kulit Kering

Jika kulit Anda terlalu kering, Anda dapat mencampur daging buah pepaya yang dihaluskan dengan lidah buaya atau madu untuk memiliki efek pelembab dan penghidrasi tambahan.

4. Kulit Berminyak

Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda harus mencampur daging pepaya yang dihaluskan dengan tanah atau tanah liat agar dapat menyerap kelebihan minyak kulit Anda. Lebih baik lagi, buang kelebihan minyak kulit Anda terlebih dahulu sebelum mengoleskan pepaya yang dihaluskan untuk hasil yang lebih baik dan efektif.

5. Mengurangi Tanda Tanda Penuaan

Enzim papain juga meningkatkan perkembangan kolagen dan serat elastis di kulit Anda yang menyebabkan kulit meregang dan mengurangi kerutan. Ini mengurangi jumlah kerutan di wajah Anda membuat Anda terlihat lebih muda secara signifikan.

6. Melembabkan Kulit Anda

Daging pepaya memiliki konsentrasi tinggi air dan lemak esensial yang menghidrasi dan melembabkan kulit Anda membuatnya bercahaya.

7. Kulit Kasar Mengelupas

Saat Anda menyiapkan daging pepaya menjadi pasta, Anda dapat menggunakan pasta ini untuk mengelupas kulit Anda. Enzim papain dapat meningkatkan penumpahan sel-sel kulit mati dan karena itu meninggalkan Anda dengan kulit yang diremajakan.

8. Untuk Jerawat

Buah Ini membantu mencegah jerawat karena ketika pepaya digunakan sebagai paket wajah maka dapat membuka pori-pori wajah. Ini menyediakan sejumlah besar vitamin C, vitamin A dan vitamin E. Buah Pepaya adalah antioksidan yang sangat hebat yang bermanfaat bagi kesehatan Anda.

9. Untuk Rambut

Ketika disiapkan sebagai bubur, pepaya juga dapat digunakan untuk rambut. Agar mendapatkan manfaat pepaya sepenuhnya untuk kulit, sebaiknya Anda mempertimbangkan penggunaan pepaya dengan jenis kulit Anda.

Jadi, mengapa tidak mulai mengunyah semua buah-buahan sehat ini dan biarkan beberapa juga dioleskan pada kulit Anda. Buah Pepaya nikmat dan sangat tak tertahankan.Pepaya dapat memuaskan gigi manis Anda dan tidak ada kalori!

About The Author

Reply