8 Manfaat Teh Hitam: Redakan Stres Hingga Kurangi Risiko Penyakit Jantung

Manfaat teh hitam untuk kesehatan tubuh

Kami sekeluarga menyukai teh hitam untuk banyak alasan. Dari rasanya yang nikmat hingga banyak manfaat kesehatannya, teh ini adalah minuman yang menggoda. Dan manfaat meminum teh hitam bukan hanya untuk kesehatan fisik kita … minuman ini juga baik untuk kesehatan emosi dan sosial kita.

Teh hitam berasal dari teh hijau dan keduanya berasal dari tanaman teh, satu-satunya perbedaan nyata antara dua teh adalah proses di mana teh dibuat. Proses perbedaan memberikan manfaat yang juga berbeda, terutama manfaat kesehatan. Teh hitam ini dicampur, diremas dan setelah itu difermentasi, diikuti dengan pengeringan. Warna teh hijau dan hitam berbeda warna juga.

Berikut adalah alasan mengapa teh hitam adalah pilihan yang cerdas dan sehat.

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Teh hitam terbukti membantu menurunkan berat badan dalam beberapa penelitian. Penelitian telah menunjukkan bahwa peminum teh hitam memiliki tingkat metabolisme yang lebih tinggi. Ini hanya sedikit peningkatan, tetapi setiap kalori dihitung jika Anda mencoba menurunkan berat badan. Sebagian besar penelitian menemukan peningkatan sekitar 4% selama 24 jam. Mencampur konsumsi teh hitam atau hijau bersama dengan diet dan olahraga yang sehat benar-benar dapat membantu siapa saja untuk menurunkan berat badan atau menjaga berat badan yang sehat.

2. Redakan Sakit Kepala

Serangan sakit kepala berulang dapat dikurangi secara signifikan dengan mengonsumsi teh hitam secara teratur. Ini adalah sesuatu yang merupakan bagian intrinsik dari kehidupan setiap orang di zaman sekarang.

3. Diabetes

Jenis teh ini terdiri dari polisakarida dalam kadar tinggi, yang sangat membantu dalam perawatan diabetes. Ini pada dasarnya adalah sejenis karbohidrat yang termasuk pati serta selulosa. Penyerapan glukosa dalam tubuh dikurangi, yang akibatnya mengurangi tingkat gula darah pasien diabetes.

4. Kurangi Risiko Penyakit Jantung

Sejumlah penelitian telah dilakukan selama bertahun-tahun, dan salah satu manfaat utama teh hitam yang ditemukan adalah bahwa minum teh ini dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung dengan menurunkan LDL. Dilaporkan bahwa untuk pria yang minum teh hitam hingga 4 cangkir sehari memiliki risiko lebih sedikit terkena penyakit jantung atau stroke.

Teh hitam yg baik untuk kesehatan

5. Kesehatan Tulang

Lindungi tulang Anda dengan cara minum teh secara teratur. Tulang kita secara alami menjadi lebih lemah dan lebih tipis seiring dengan bertambahnya usia, meningkatkan risiko osteoporosis dan patah tulang. Cara mudah untuk meningkatkan kesehatan tulang adalah dengan menambahkan teh ke dalam diet Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa peminum teh biasa memiliki kepadatan mineral tulang daripada orang-orang yang biasanya tidak minum teh.

6. Meningkatkan Kesehatan Gigi Dan Menyegarkan Nafas

Minuman ini mencegah penumpukan plak, mengurangi gigi berlubang, dan membuat napas Anda segar. Studi telah menemukan bahwa peminum teh memiliki kesehatan gigi yang lebih baik secara keseluruhan daripada mereka yang memilih kopi atau minuman berkarbonasi – bahkan jika gula ditambahkan ke teh mereka!

7. Redakan Stres

Kesadaran mental meningkat terutama pada mereka yang menderita depresi berat dan stres. Teh hitam juga mencegah kondisi menjengkelkan. Ini sangat membantu karena kehidupan modern begitu menegangkan sehingga kita semua mengalami stres berat dan kecemasan di beberapa titik atau yang lain.

8. Tangkal Radikal Bebas

Teh dikemas dengan antioksidan yang mencegah kerusakan radikal bebas yang mengarah ke berbagai penyakit. Potensi antioksidan dalam teh telah ditemukan secara signifikan lebih tinggi daripada jus anggur dan anggur merah yang akan menjelaskan pelajaran tentang manfaat kesehatan minum teh.

About The Author