8 Idol Kpop Ini Miliki Bakat Fotografi Luar Biasa Seperti Fotografer Profesional

Setiap orang pasti memiliki hobi. Hobi bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang. Tak hanya itu, melakukan hal yang kita sukai juga dapat mengurangi stres.

Tidak hanya bisa menyanyi dan melakukan dance diatas panggung, beberapa idol ternyata memiliki talenta dibidang fotografi yang bahkan hasilnya tak bisa dianggap remeh. Hasil fotonya pun bisa dibilang setara dengan fotografer profesional. Jika kalian mengikuti sosial media dari idol cowok ini, kalian juga pasti mengira kalau mereka sangat berbakat dalam hal fotografi. Baik itu dalam objek, angel, maupun tema.

Penasaran siapa saja? Yuk simak…

Berikut deretan idol kpop yang memiliki hobi fotografi.

1. L (Infinite)

L Infinite

Kim Myung Soo atau yang memiliki nama panggung L, tidak hanya jago dalam bernyanyi atau akting. L juga memiliki kepiawayan dalam menggunakan kamera. Hasil jepretan L pun sudah tidak dapat di sebut amatiran lagi. Tak tanggung-tanggung L pun pernah merilis sebuah photo essay book bertajuk “L’s Bravo Viewtiful”. Buku tersebut berisi foto-foto cantik yang ia ambil sendiri.

Hasil Foto L

L juga pernah memegang proyek fotografer untuk teaser girlgroup satu labelnya, Lovelyz. Melihat dalam sosial media milik L, ia lebih suka mengambil foto dan pantai.

2. V (BTS)

V BTS

Salah satu member dari BTS, yaitu Kim Taehyung atau akrab disapa V juga memiliki hobi fotografi. V banyak mendapatkan inspirasi foto dari fotografer bernama Ante Badzim. Keduanya pun terlihat saling berinteraksi di sosial media. V juga pernah mentwit dengan hastag #Vante yang merupakan dedikasi untuk idolanya tersebut. Banyak juga foto bagus yang kemudian diolah menjadi warna hitam-putih favoritnya.

Hasil Foto V

3. Peniel (BTOB)

Peniel BTOB

Rapper dari BTOB ini dikenal sebagai seorang fotografer yang berbakat. Karena kemampuannya tersebut, banyak yang menyebut sebagai ‘Idol Photografer’. Foto-foto yang diambil peniel terlihat sangat indah dan mengesankan. Ia bahkan pernah menggelar pameran foto pertamanya tahun lalu yang bertajuk “Penography” yang merupakan gabungan dari Peniel dan Photography.

Hasil Foto Peniel

Saking hebatnya dalam menggunakan kamera, sampai-sampai Peniel pun dipercaya dan diberi kesempatan untuk men-direct music video untuk BTOB-BLUE yang berjudul Stand by Me.

4. JB (Got7)

JB GOT7

JB mengungkapkan soal hobinya dalam bidang fotografi pada tahun 2015 lalu. Sejak saat itu kemampuannya dalam bidang fotografi pun semakin berkembang saat sub unit dari got7 yaitu JJ Project comeback, mereka bahkan mengadakan pameran yang menampilkan foto hasil JB dan tulisan yang dibuat Jinyoung.

Hasil Foto JB

5. The8 (Seventeen)

The8 Seventeen

Minghao ternyata bukan hanya sebagai performer, dancer dan ikon fashion berbakat tapi ia juga merupakan idol yang memiliki ketertarikan pada dunia fotografi. Terlihat dalam feeds instagramnya yang menunjukan kalau The8 benar-benar terampil dalam komposisi fotografi.

Hasil Foto The8

Selain mengambil foto lingkungan sekitar atau pemandangan, ia juga sering mengambil foto-foto dengan para member grupnya sebagai objek.

6. Hongbin (VIXX)

Hongbin VIXX

Selain sibuk melakukan bersama VIXX dan menjajal dunia akting atau bermain video game dikamarnya. Hongbin juga melakukan hobinya sebagai fotografer. Meskipun mungkin menganggu para membernya tetapi tetap saja penggemar menyukai gambar artistiknya.

Hasil Foto Hongbin

7. Johnny (NCT)

Johnny NCT

Johnny memiliki sebuah nama untuk hasil fotonya yaitu, “Johntography”. Karena Johnny lebih sering menghabiskan waktunya untuk membuat foto yang indah dan membagikannya dengan para penggemar. Ia juga sering memotret para member grupnya.

Hasil Foto Johnny

8. Kihyun (Monsta X)

Kihyun Monsta X

Vokalis utama dari monsta X ini ternyata jago dalam bidang fotografi juga. Kihyun bahkan sudah mengadakan dua pameran foto yang luar biasa, bahkan tiket pameran fotonya pun sampai sold out. Ternyata Kihyun ini sudah menggeluti dunia fotografi sejak masih belia dan tak bisa pergi kemana-mana tanpa membawa kamera.

Hasil Foto Kihyun

Kihyun juga pernah menghadiahkan lockscreen hasil karyanya sendiri untuk fans. Karena ia sadar bahwa tidak semua fansnya mampu membeli kalender resminya.

About The Author

Reply