7 Jenis Teh Yang Membuat Anda Cantik

Berbagai jenis teh yang tersedia

Teh memberi kita banyak manfaat kesehatan di dalam dan di luar. Beberapa jenis teh dapat mengurangi kolesterol jahat dan menurunkan risiko penyakit jantung, sementara yang lain memiliki sifat anti-bakteri dan dapat mengurangi masalah tidur. Tapi, tahukah Anda bahwa teh juga bagus untuk kulit kita? Ada begitu banyak pilihan dan masing-masing bekerja dengan cara khusus untuk menjaga kulit Anda tampak cantik. Sudah bukan rahasia umum, minuman ini mengandung banyak manfaat bagi kesehatan Anda. Berikut ini beberapa jenis teh paling populer untuk merawat kulit yang bebas jerawat, bercahaya, dan mulus.

Teh hijau

Teh hijau memiliki banyak khasiat
Apa yang tidak disukai tentang teh hijau? Dipenuhi dengan polifenol dan sarat dengan manfaat antioksidan, anti-penuaan, anti-inflamasi, dan anti-kanker, minuman ringan dan lezat ini umumnya digunakan sebagai bahan dalam banyak produk perawatan kulit. Ketika dikonsumsi, teh hijau membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan menyerap radikal bebas dan mengurangi peradangan yang disebabkan oleh sinar UV yang berbahaya.

Teh Chamomile/ Teh Kamomil

Teh Chamomile untuk kecantikan wajah
Mencari produk pencerah kulit yang hebat? Tidak terlihat lebih jauh dari teh chamomile, karena dapat mencerahkan pigmentasi pada kulit. Untuk perawatan, oleskan teh kamomil (dingin) ke wajah dengan kapas. Biarkan menyerap ke wajah dan akan terasa lembab sesudahnya. Teh juga memberikan manfaat inflamasi yang menenangkan bagi mereka yang menderita kondisi kulit seperti eksim dan psoriasis.

Teh Rosehip/ Teh Merah Delima

Teh Rosehip yang sangat berguna
Untuk peremajaan, teh merah delima ini harus menjadi minuman pilihan Anda! Dipenuhi dengan vitamin C, E, dan A, trio ini membantu menangkal pigmentasi, memperlambat proses penuaan dengan membangun kolagen, dan menjaga kulit tetap sehat.

Teh hitam

Teh hitam yang sangat bermanfaat
Salah satu jenis teh yang paling populer untuk diminum, teh hitam sangat bermanfaat untuk melawan jerawat karena itu adalah antiseptik alami, membunuh bakteri yang penuh jerawat di tempat. Untuk berambut cokelat, itu juga membuat glasir warna yang indah. Curam dua cangkir teh hitam dan tuangkan ke rambut basah, baru keramas. Biarkan selama dua sampai tiga menit, bilas, dan kondisikan sesudahnya.

Teh Peppermint

Teh Peppermint untuk khasiat kulit
Teh ini membantu lebih dari sekedar sakit perut. Mentol di peppermint membuat teh ini pilihan yang bagus untuk kulit berminyak dengan memperlambat produksi minyak dan mendorong pergantian sel. Ini menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit Anda tetap bersinar secara konsisten. Ini juga dapat meningkatkan kadar estrogen pada beberapa orang, yang dapat melawan jerawat dan masalah hormonal.

White Tea/ Teh Putih

Teh putih memiliki banyak manfaat
Teh putih memiliki lebih banyak antioksidan daripada teh hijau dan memiliki kandungan catechin tertinggi! Ini adalah jenis teh yang paling sedikit diproses. Ini memiliki sifat antibakteri yang hebat yang dapat melawan beberapa jenis kondisi kulit. Kulit kita mengandung enzim, matriks metalloproteinase (MMP), yang meningkat seiring bertambahnya usia. Teh putih mencegah peningkatan kadar MMP dari penurunan kolagen dan elastin keduanya diperlukan untuk kulit yang sehat.

Teh Oolong

Teh oolong untuk kecanitkan
Dengan manfaat dari teh hitam dan hijau, teh oolong benar-benar memiliki rasa yang unik tidak seperti teh lainnya, tetapi penuh dengan manfaat kesehatan dan kecantikan. Ini dapat meningkatkan warna kulit Anda, mengurangi bintik-bintik hitam, dan bahkan dapat membantu melawan matahari dan kerusakan akibat merokok. Ini membuat teh ini layak dicoba!

About The Author

Reply