7 Film Animasi Disney yang Dibuat Versi Live-Action

Pasti kalian udah gak asing lagi dong dengan film animasi disney? Yap, animasi dari rumah produksi ini selalu jadi favorit banyak orang. Kesuksesan film animasi disney ini pun belakangan sudah dibuat menjadi live action atau versi manusianya.

Inilah 7 animasi disney yang dibuat versi live-action.

1. Alice in Wonderland

Alice in Wonderland

Versi animasi “Alice in Wonderland” ini rilis pada tahun 1951. Sementara itu, film ini merupakan film live-action disney pertama yang rilis tahun 2010. Film yang disutradarai Tim Burton dan dibintangi oleh Johnny Deep yang berperan sebagai Mad Hater ini sukses meraih dua Piala Oscar tahun 2011. Lalu sequel-nya “Alice Through The Looking Glas” menyusul rilis pada tahun 2016. Veri live-action ini memiliki unsur dark yang khas, ditambah akting Johnny Deep yang ‘memorable’ sehingga kita bisa menonton Alice dengan rasa baru.

2. Maleficent

Maleficent

Kisah tentang putri tidur atau versi animasi yang berjudul “Sleeping Beauty” ini rilis pada tahun 1959. Kemudian disney membuat remake dari film animasi tersebut kedalam versi live-action pada tahun 2014, namun versi ini dibuat berbeda dan gelap dengan judul “Maleficent”. Uniknya film maleficent yang dibintangi oleh Angelina Jolie itu lebih fokus ke sisi cerita sang penyihir dengan twist yang berbeda dari cerita Sleeping Beauty yang selama ini kita tahu.

3. Cinderella

Cinderella

Film animasi “Cinderella” ini pertama rilis pada tahun 1950. Film live-action dari cinderella ini rilis pada tahun 2015. Versi live-action ini dinilai menarik karena penampilan ibu tiri yang diperankan oleh Cate Blanchett. Meskipun begitu, yang membedakan dari kedua film ini adalah, live-action Cinderella bukan termasuk musikal. Namun, film ini tetap laris box office. Film ini juga berhasil meraup keuntungan yang fantastis.

4. The Jungle Book

The Jungle Book

Animasi dari film “The Jungle Book” ini rilis pada tahun 1967. Saat disney pertama kali mengumumkan akan membuat The Jungle Book kedalam versi live-action, banyak fans yang meragukan hal tersebut. Mereka berpikir akan sulit untuk menghidupkan karakter binatang dalam CGI. Namun ternyata anggapan fans tersebut salah, versi live-action yang rilis pada tahun 2016 ini terbilang sukses dan paling laris meraup keuntungan besar.

5. Beauty and The Beast

Beauty and The Beast

Versi animasi film “Beauty and The Beast” ini rilis pada tahun 1991, dan pernah meraih 2 Piala Oscar. Film live-action “Beauty and The Beast” ini rilis pada Maret 2017 lalu. Versi live-action ini juga tak kalah sukses dari film live-action disney sebelumnya. Film ini juga dibintangi oleh Dan Steven sebagai pemeran Beast dan Emma Watson sebagai pemeran Belle ini sukses membuat penonton tercenagn dengan kemampuan musikalnya, yang menampilkan lagu lama dan lagu baru.

6. Aladdin

Aladdin

Film versi animasi dari “Aladdin” ini rilis pada tahun 1992. Produksi film live-action ini pun terbilang sulit dan sangat panjang. Menemukan tokoh karakter untuk para pemeran Aladdin ini terbilang cukup sulit, pasalnya disney menginginkan peran yang harus bisa bernyanyi, menari dan pasti memliki darah atau keturunan timur tengah. Setelah menemukan aktor dan aktris yang akan memerankan utama Aladdin, kabarnya akan ada karakter baru yaitu seorang pangeran yang bakal jadi saingannya Aladdin. Film live-action ini pun akan banyak menampilkan scene-scene original dari animasinya. Film Live-Action ini pun akan mulai tayang pada 24 Mei 2019 mendatang.

7. Mulan

Mulan

Versi animasi dari film “Mulan” ini rilis pada tahun 1998. Kabar yang beredar film live-action Mulan ini akan rilis pada November 2018 mendatang, namun akhirnya film live-action ini diundur tayang hingga tahun 2020 mendatang. Lalu pada senin 13 agustus malam, disney pun memamerkan foto pertama dari proyek film live-action Mulan yang diperankan oleh aktris Liu Yifei sebagai karakter utama pejuang China tersebut lewat akun sosial media instagram resmi film Mulan. Selain Yifei, disney pun merekrut sejumlah aktor lain untuk mengisi peran film Mulan ini, yaitu Donnie Yen, Utkarsh Ambudkar, Jason Scott Lee, Yason An, dan legenda aktor laga Jet Li.

Nah, itulah sederet film animasi disney yang telah dan akan dirilis secara live-action.

About The Author