6 Tips Berguna Menjaga Kesehatan Mata Untuk Mempertahankan Penglihatan Yang Baik

Tips Berguna Menjaga Kesehatan Mata Untuk Mempertahankan Penglihatan Yang Baik gambar 1

Satu hal benar bahwa pencegahan jauh lebih baik daripada pengobatan. Kode ini juga berlaku untuk kesehatan mata. Dalam kehidupan sehari-hari, kita lebih memperhatikan kulit dan organ lain, tetapi jarang peduli dengan mata kita. Kenyataannya, mata membutuhkan perawatan jika kita sering mengabaikan kesehatan mata. Misalkan, berapa banyak mata kita akan menderita ketika kita menghabiskan berjam-jam di depan monitor komputer dan layar TV. Mata kita akan sangat tegang dan lelah. Jadi, kita harus mencoba memelihara kebiasaan baik dalam menggunakan mata. Tentu saja, kita harus membayar kunjungan rutin ke dokter mata kita.

Tips Berguna Menjaga Kesehatan Mata Untuk Mempertahankan Penglihatan Yang Baik gambar 2

Beberapa tips berguna tentang bagaimana menjaga kesehatan mata:

*) Diet sangat penting bagi mata kita. Jadi, poin pertama adalah mempertahankan diet seimbang. Jika kita kehilangan penglihatan, mata kita menua untuk sementara waktu. Kita harus mencoba untuk memperlambat proses penuaan yang dapat diimbangi oleh beberapa antioksidan yang dapat ditemukan di beberapa makanan, seperti buah dan sayuran. Vitamin A, C, dan E sangat penting untuk pemeliharaan penglihatan mata. Sebagai contoh, beberapa masalah mata yang serius, seperti katarak dan degenerasi makula dapat dihindari dengan mengkonsumsi sayur dan buah. Dalam beberapa buah dan sayuran, nutrisi lain yang penting untuk penglihatan juga dapat ditemukan, seperti beta karoten.

*) Beberapa dari kita suka berjemur di musim panas. Bahkan, terlalu banyak paparan sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan besar pada mata kita, seperti degenerasi makula. Sejalan dengan itu, kacamata hitam sangat penting. Namun, kita juga harus menghabiskan lebih banyak waktu dalam memilih kacamata hitam baik yang dapat menghadang sinar UV setidaknya. Kacamata hitam yang tidak bisa menyaring sinar UV kita dapat merusak pupil kita dan menyebabkan degenerasi makula.

*) Hal lain adalah kita harus “ramah” terhadap mata. Sebagian dari kita sangat kasar terhadap mata kita. Bahkan, hal itu dapat sangat merusak penglihatan kita. Jika kita menemukan mata kita terlalu lelah, kita dapat menempatkan beberapa buah atau irisan sayuran di mata kita. Irisan itu sangat berguna dan tidak hanya membantu mengurangi kelelahan mata, tetapi juga menghilangkan kantung mata.

*) Beberapa produsen mengklaim bahwa lensa kontak dapat dipakai sepanjang hari. Tetapi, memakai lensa kontak terlalu lama dapat menyebabkan kerusakan pada mata, betapapun sempurna lensa kontak tersebut. Dengan demikian, disarankan bahwa kacamata adalah alternatif yang lebih baik daripada lensa kontak, karena kacamata murah dan tidak akan menyebabkan kerusakan langsung pada mata.

Tips Berguna Menjaga Kesehatan Mata Untuk Mempertahankan Penglihatan Yang Baik gambar 3

*) Kita harus sangat berhati-hati mengenai obat tetes mata. Kadang-kadang, obat tetes mata dapat menyebabkan kerusakan pada mata kita. Beberapa dari kita mungkin sering menggunakan obat tetes mata. Ini bukan kebiasaan yang baik. Kita harus mengikuti panduan terkait. Kadang-kadang, obat tetes mata tidak dapat digunakan untuk beberapa pemakai lensa kontak, karena obat tetes mata dapat bereaksi dengan lensa kontak.

*) Langkah lain dalam menjaga kesehatan mata Anda adalah dengan memeriksa mata Anda dalam waktu yang teratur. Dalam hal ini, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter Anda tentang kondisi Anda sehingga Anda dapat yakin tentang hal itu.

Masalah mata memang terjadi sebagai akibat dari penuaan, namun, kita dapat mengambil langkah-langkah untuk mempertahankan penglihatan yang baik dengan mengikuti langkah-langkah perlindungan dan langkah-langkah diet sebagaimana diuraikan di atas. Semoga Bermanfaat dan jangan Lupa Untuk Membagikan Artikel ini ke Teman – teman anda!

Baca Juga: 8 Khasiat dan Manfaat Biji Ketumbar untuk Kesehatan dan Masakan Harian Anda

About The Author

Reply