18 Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Paling Ampuh

Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Paling Ampuh

Banyak dari kita sepakat bahwa salah satu episode paling menyakitkan yang pernah dialami seseorang apakah mereka anak-anak atau orang dewasa adalah sakit gigi. Sakit gigi adalah penyakit umum yang mempengaruhi orang dewasa dan anak-anak. Ini adalah rasa sakit yang kita alami akibat dari kerusakan gigi, sakit gusi, gigi retak, gigi yang terkena atau bahkan dari infeksi telinga dan sinusitis. Seringkali, itu bisa berganti dari sedikit kesemutan menjadi rasa sakit yang luar biasa.

Berikut adalah beberapa pengobatan rumah alami yang dapat membantu Anda meringankan sakit gigi Anda:

1. Minyak Kelapa atau Minyak Kelapa Murni – Siram minyak di mulut dan melalui gigi selama beberapa menit lalu ludahkan (juga disebut oil pulling).

2. Arang Aktif – Campurkan dengan air secukupnya untuk membuat pasta dan taruh campuran pada kasa kecil lalu taruh di gigi yang sakit, biarkan hingga 5 menit, angkat kasa dan bilas mulut Anda dengan air.

3. Cuka sari apel – Tempelkan bola kapas yang direndam dalam cuka sari apel untuk menghilangkan rasa sakit akibat sakit gigi.

4. Soda Kue – Celupkan bola kapas lembab di soda kue kemudian oleskan pada gigi yang terkena. Anda juga bisa membuat pencuci mulut dengan melarutkan sesendok soda kue dalam segelas kecil suam-suam kuku dengan air hangat.

5. Cabe Rawit – Campur cabe rawit dengan air untuk membentuk pasta, lalu letakkan di gigi yang sakit.

6. Ketimun – Iris mentimun dan pegang di atas area yang sakit.

7. Bawang Putih – Tempelkan siung bawang putih dicampur dengan sedikit garam batu pada gigi yang terkena untuk menghilangkan rasa sakit. Anda juga bisa mengunyah cengkeh bawang putih untuk melepaskan minyak lalu menahannya di gigi yang sakit selama setengah jam. itu akan memberikan bantuan segera karena bertindak sebagai obat bius.

8. Akar Jahe – Kunyah sepotong jahe segar atau potong sepotong akar dan taruh di gigi yang sakit.

9. Daun Jambu Biji – Kunyah daun jambu segar untuk mengekstrak jus pada gigi yang terkena. Atau rebus 4-5 daun jambu biji dalam air, biarkan dingin sedikit, tambahkan garam, dan gunakan sebagai obat kumur untuk meredakan rasa sakit. Daun bayam dapat digunakan sebagai alternatif untuk daun jambu biji.

10. Es – Tempelkan es batu kecil dalam kantong plastik dan tahan terhadap gigi yang menyakitkan selama sekitar 15 menit. Es akan mematikan saraf dan gusi.

11. Minyak Cengkeh – Juga dikenal sebagai eugenol dan dianggap sebagai salah satu solusi pengobatan rumah kuno untuk sakit gigi. Ini memiliki sifat antimikroba dan efek mati rasa yang bertindak sebagai obat penghilang rasa sakit yang ampuh. Hanya rendam bola kapas dengan minyak dan oleskan langsung pada gigi yang sakit. Atau Anda dapat mencoba mencampur beberapa tetes minyak dalam setengah gelas air dan menggunakannya sebagai obat kumur. Ulangi sesuai kebutuhan.

12. Minyak Oregano – Campurkan beberapa tetes minyak oregano dan minyak zaitun dan rendam bola kapas dalam larutan. Terapkan ke area yang terkena.

13. Lada Dan Garam – Campurkan lada dan garam dalam jumlah yang sama dengan air untuk membentuk pasta, lalu oleskan langsung pada gigi yang terkena dan diamkan selama beberapa menit.

14. Daunt Mint – Kunyah daun mint segar. Atau campurkan lima gram peppermint dan sedikit garam ke dalam satu cangkir air sampai mendidih. Biarkan dingin lalu minum campurannya.

15. Kentang – Potong sepotong kentang segar lalu tahan pada daerah yang terkena selama beberapa menit.

16. Teh – Tempatkan teh hitam pada gigi yang sakit. Tanin akan membantu mengeluarkan racun dari gigi atau gusi yang terinfeksi dan mengurangi pembengkakan dan rasa sakit.

17. Serbuk Kunyit – Kunyit adalah ramuan yang dikenal karena anti-bakteri, antiseptik, dan diyakini mengandung fluoride. Taruh kunyit di atas kapas dan tempelkan ke gigi yang sakit.

18. Ekstrak Vanili – Rendam bola kapas di beberapa ekstrak vanili dan letakkan di antara gigi Anda.

Jika setelah mencoba semua obat yang disebutkan di atas gigi anda masih terasa sakit, yang terbaik adalah mengobatinya oleh dokter gigi Anda sesegera mungkin. Beberapa masalah gigi mengenai gusi dan gigi lebih baik dirawat secara profesional daripada di rumah.

About The Author