11 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Kantung Mata Yang Kendur

Tips Menghilangkan Kantung Mata

Kantung mata atau mata panda sering nampak ketika kita kurang tidur. Hal tersebut sangat mengganggu bagi penampilan. Kantung mata tidak hanya disebabkan oleh kekurangan tidur. Kantung mata juga bisa disebabkan oleh kurang minum air putih, kekurangan vitamin, kurang mengonsumsi sayuran. Menutupi kantung mata dengan make up bukan solusi yang tepat. Karena make up juga bisa menyebabkan adanya kantung mata. tidak perlu buang-buang uang kesalon untuk menghilangkannnya cukup gunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan kantung mata. Berikut ini bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata hitam:

1. Mentimun

Menggunakan Timun

Timun yang memiliki kandungan vitamin A,B,C dan memiliki kandungan air mineral seperti kalium dapat membantu mata anda tetap sehat, serta menghilangkan warna hitam di bawah mata anda. Lakukan terapi menggunakan timun ini saat menjelang tidur atau saat sedang bersantai. Efek yang dirasakan setelah menggunakan mentimun ini adalah cairan dingin yang terdapat pada timun akan membuat mata anda terasa rileks dan dapat mengurangi mata panda secara alami.

2. Lidah Buaya
Gel lidah buaya mengandung vitamin A,C dan E yang mampu mengobati kulit kering, iritasi dan menyembuhkan kantung mata. Cara memakai gel lidah buaya jangan menggosok-gosokan gel pada kulit tetapi hanya memijat kulit dengan perlahan. Menggosok-gosokan gel pada kulit hanya akan membuat kulit menjadi keriput.

3. Kentang Mentah Parut
Kentang megandung vitamin A, vitamin C dan enzim yang mampu menutrisi kulit dan menghilangkan kantung mata. Selain itu kandungan yang terdapat pada kentang juga membantu mengencangkn kulit serta menyegarkan kembali kulit yang kusam dan menghilangkan flek hitam.

4. Kantung Teh Celup Dingin

Menggunakan Kantung Teh Celup

Selain menggunakan mentimun, teh celup juga bisa digunakan untuk menghilangkan kantung mata. Beberpa jenis teh celup bisa digunakan. Namun sebaiknya gunakan teh celup organik agar terhindar dari reaksi bahan kimia. Jenis teh yang rekomendasikan adalah teh hijau, teh hitam dan teh putih karena mengandung kafein dan antioksidan yang dapat mengatasi masalah pada mata.

5. Minyak Kelapa
Minyak kelapa sangat bagus digunakan untuk menghilangkan kantung mata karena memiliki sifat melembabkan. Cara memakainya oleskan minyak kelapa pada area kulit dibawah mata dan pijat secara perlahan setelah itu diamkan beberapa jam lalu bilas hingga bersih.

6. Kunyit

Menggunakan Kunyit

Selain digunakan sebagai bumbu masakan, kunyit juga memiliki fungsi untuk yang bagus pada kulit. Kunyit memiliki kandungan anti-aging yang dapat menjaga pigmen kulit, membuat awet muda dan membuat wajah menjadi cerah. Cara memakainya anda bisa mencampurkan kunyit dengan air jus lemon dan buat hingga mengental dan berbentuk pasta, setelah itu oles pada bagian kantung mata dan diamkan selama 15 menit lalu bilas menggunakan air dingin hingga bersih.

7. Tomat
Sudah banyak orang menggunakan tomat sebagai masker karena memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit. Tomat juga memiliki kandungan vitamin A, vitamin B, kalsium, phosphorus dan sulfur. Kandungan ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan kantung mata hitam.

8. Daun Mint
Daun mint dengan kesegarannya mampu merevitalisasi kulit dan memberikan nutrisi sehingga, kantung mata lebih segar dan menghilangkan kantung mata hitam. Selain menghilangkan kantung mata hitam, rutin menggunakan masker daun mint juga dapat membantu mencegah munculnya jerawat.

9. Air Mawar
Selain dikenal memiliki bentuk dan tampilan yang indah air atau sari bunga mawar juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Air mawar dapat mengurangi keletihan dan peradangan pada kulit sehingga mampu menghilangkan kantung mata hitam. Caranya dengan mencelupkan kapas pada air mawar dan oleskan pada kantung mata, diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

10. Es Batu
Es batu selain dapat menghilangkan noda jerawat, ternyata es batu juga ampuh untuk menghilangkan kantung mata hitam. Caranya sangat mudah balutkan es batu dengan handuk atau masukan ke dalam plastik, lalu oleskan perlahan pada area kantung mata. Namun perlu diketahui jangan terlalu banyak menggunakan es batu dan mengoleskan es batu langsung pada kulit karena dapat merusak pembuluh kafiler di bawah kulit anda.

11. Madu
Madu sudah banyak digunakan sebagai masker untuk perawatan wajah agar kulit tampak kencang dan awet muda. Namun madu juga bermanfaat untuk menghilangkan kantung mata hitam, karena memiliki kandungan antimikroba dan antiinflamasi. Cara menggunakannya adalah ambil madu dengan ujung jari dan oleskan pada area kantung mata sebelum tidur dan biarkan selama anda tidur. Saat bangun dipagi hari bilas dengan air hangat dan anda akan merasakan kantung mata anda mulai berkurang.

About The Author

Reply