10 Makanan Super Sehat untuk Ibu Hamil Dan Kesehatan Janin

Makanan Super Sehat untuk Ibu Hamil Dan Kesehatan Janin

Kehamilan adalah impian setiap wanita dan memang tahap yang sangat berkesan. Namun sayangnya, tidak semua ibu hamil memiliki pengetahuan tentang apa yang harus mereka makan dan apa yang seharusnya tidak mereka makan. Apa pun yang Anda makan, bayi itu juga makan. Kenyataannya, bayi benar-benar membutuhkan makanan Anda, jadi Anda harus cukup makan untuk Anda berdua. Semakin sehat Anda makan semakin baik untuk kehamilan dan Anda, oleh karena itu setiap sebelum makan memikirkan makan sehat selama kehamilan. Berikut adalah 10 makanan super sehat untuk ibu hamil:

1. Sarden

Manfaat ikan sarden untuk ibu hamil

Ini mungkin terlihat sulit dipercaya, tetapi, sungguh, ikan sarden sehat dan aman bagi wanita hamil karena kaya akan Omega 3. Omega 3 membantu dalam perkembangan otak dan mata bayi. Pilih yang dicelupkan ke dalam minyak zaitun atau sarden.

2. Alpukat

Buah alpukat untuk ibu hamil

Alpukat sangat kaya vitamin, seperti asam folat, sangat cocok untuk wanita hamil karena sangat penting dalam pengembangan sistem saraf dan otak bayi. Alpukat juga memiliki vitamin C, kalium dan vitamin B6 yang membantu pertumbuhan otak dan jaringan bayi. Saat memakan roti gandum, olesan alpukat merupakan alternatif yang bagus untuk mayones. Namun, alpukat juga dikemas dengan lemak (tapi ini adalah salah satu yang baik), yang berarti bahwa ini hanya harus diambil dalam jumlah besar jika Anda mencoba menambah berat badan selama kehamilan.

3. Sereal Gandum Utuh Dan Roti

Sereal gandum utuh untuk ibu hamil

Bayi membutuhkan zat besi untuk membantu dalam pengembangan suplai darah. Di sisi lain, gandum utuh memiliki serat dan merupakan pemasok karbohidrat terbaik (sumber utama energi). gandum utuh juga menormalkan gula darah; dengan demikian, membantu dalam pencegahan diabetes gestasional. Wanita hamil harus, karena itu, makan sereal gandum utuh dan roti.

4. Brokoli

Manfaat makan brokoli untuk ibu hamil

Jika ingin bayi Anda memiliki tulang yang lebih kuat, brokoli harus secara teratur dimasukkan dalam diet Anda. Ini memiliki banyak vitamin C, A, asam folat dan, tentu saja, kalsium. Ini bisa digoreng dengan ayam atau makanan laut atau hanya dikukus.

5. Labu

Manfaat labu kuning untuk ibu hamil

Labu kaya akan beta karoten dan dapat mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung. Karena alasan inilah labu juga merupakan salah satu makanan super yang harus dimasukkan dalam makanan ibu hamil.

6. Susu

Manfaat susu untuk ibu hamil

Untuk perkembangan gigi dan tulang bayi, minum susu sangat dianjurkan untuk ibu hamil karena merupakan sumber kalsium yang baik.

7. Wortel

Wortel aman untuk ibu hamil

Ini dikemas dengan vitamin A, yang penting dalam perkembangan gigi, mata dan tulang bayi. Ini dapat dimakan mentah atau dimasukkan dalam salad segar, kue atau daging. Vitamin lain yang dapat ditemukan dalam wortel adalah vitamin C, B6 dan serat.

8. Edamame

Edamame untuk wanita hamil

Edamame adalah kedelai yang dimasak dan rasanya sangat enak. Percaya atau tidak, kacang ini, yang berfungsi sebagai camilan bagi banyak orang, sarat dengan vitamin A, vitamin B, asam folat, kalsium dan protein. Selain sebagai makanan ringan, edamame juga bisa digoreng atau dicampur dengan saus pasta atau sup.

9. Telur

Telur baik untuk ibu hamil

Telur kaya akan protein dan DHA. DHA dapat banyak membantu dalam pembentukan retina dan otak bayi.

10. Mangga

Mangga baik untuk ibu hamil

Jika Anda tidak terbiasa makan sayuran, Anda dapat mempertimbangkan mangga sebagai teman terbaik Anda selama kehamilan. Selalu manjakan diri Anda dan bayi Anda dengan buah yang lezat ini karena kaya akan kalium, vitamin C, dan vitamin A.

Sungguh, kehamilan adalah saat yang indah bagi seorang wanita. Sebagai ibu hamil, dia dengan bersemangat mulai membaca buku-buku yang dapat membantu dia dan anak di rahimnya. Dia juga mulai menemukan bagaimana dia dapat memberikan makanan kepada anaknya dan menjadi sadar tentang makanan yang dia ambil. Tentu saja, lebih dari kesehatannya, anaknya sangat penting bagi Anda.

About The Author