10 Idol Kpop ini Sering Dijuluki ‘Fake Maknae’ Oleh Para Penggemar

Maknae sendiri merupakan panggilan kepada anggota termuda dari sebuah grup idol. Nah, sedangkan fake maknae merupakan julukan yang biasanya ditujukan kepada anggota grup kpop yang sering dikira anggota termuda, padahal dia merupakan anggota tertua karena memilik wajah yang baby face atau suka bertingkah cute sehingga orang yang baru mengenal mereka akan mengira bahwa member ini merupakan member paling muda atau maknae digrupnya.

Berikut idol kpop yang dijuluki fake maknae alias member tertua di grup yang sering disebut sebagai maknae.

1. Taeyeon ‘SNSD’

Taeyeon 'SNSD'

Leader dari SNSD ini kerap disangka menjadi maknae dalam grupnya. Memiliki tubuh mungil dan wajah baby face, pasti banyak yang mengira bahwa ia merupakan member termuda. Namun siapa sangka ternyata Tayeon ini sudah berumur 30 tahun, dan merupakan member tertua dalam grupnya.

2. Kim Jin Hwan ‘iKon’

Kim Jin Hwan ‘iKon’

Memiliki tubuh yang mungil dan wajah yang baby face serta sering menampilkan tingkah yang lucu membuat Jinhwan sering dianggap sebagai member termuda. Jinhwan memang sering bertingkah kocak dan kadang mengundang gelak tawa member ikon yang lain. Namun, siapa sangka Jinhwan sendiri merupakan anggota tertua dalam grupnya, sedangkan anggota termuda yaitu Chanwoo yang 4 tahun lebih muda dari Jinhwan.

3. Irene ‘Red Velvet’

Irene ‘Red Velvet’

Leader sekaligus visual dari Red Velvet ini seringkali dianggap sebagai anggota termuda dari grupnya. Memiliki visual yang cantik dan baby face, tak ayal membuat Irene terlihat lebih muda. Tapi sebenarnya Irene merupakan anggota tertua di ReD Velvet. Padahal Irene lahir pada tahun 1991 sedangkan anggota termuda lahir pada tahun 1999.

4. Solar ‘MAMAMOO’

Solar 'MAMAMOO'

Solar yang memiliki nama asli Kim Yong Sun ini merupakan leader sekaligus visual dari grup MAMAMOO. Memiliki wajah yang cantik natural dan terlihat awet muda membuat dirinya disangka sebagai member termuda digrupnya. Berbanding terbalik dengan Hwasa yang merupakan maknae, malah dikira yang tertua karena memiliki imej yang seksi.

5. Nayeon ‘TWICE’

Nayeon 'TWICE'

Memiliki gigi kelinci dan penampilan yang imut menggemaskan, tak ayal membuat Nayeon sering disebut sebagai anggota termuda di TWICE. Jika disandingkan dengan Tzuyu yang merupakan makane, akan terlihat bahwa Tzuyu memiliki wajah yang lebih dewasa dibandingkan Nayeon, padahal Nayeon merupakan anggota tertua dalam TWICE.

6. Jin ‘BTS’

Jin 'BTS'

Memiliki visual yang manis dan tingkahnya yang imut tak ayal sering membuat dirinya dijuluki sebagai fake maknae. Padahal Jin merupakan member tertua di grupnya, BTS.

7. Jisoo ‘Blackpink’

Jisoo 'Blackpink'

Memiliki imej yang imut dan kepribadian yang ceria tak ayal membuat Jisoo disangka sebagai maknae dalam grupnya. Padahal Jisoo merupakan member tertua dalam grup dan member termuda adalah Lisa yang 2 tahun lebih muda dari Jisoo.

8. Bomi ‘Apink’

Bomi 'Apink'

Hampir semua anggota Apink memiliki wajah yang baby face. Tapi Bomi ini selalu terlihat lebih muda diantara member lain, selain wajahnya yang imut Bomi juga sering tampil ceria dan riang, serta sering bertingkah imut. Jadi seringkali orang yang baru mengenal apink akan berpikir kalau Bomi merupakan anggota termuda. Padahal Bomi sendiri merupakan member terteua setelah Cho Rong dan member termuda apink adalah Hayoung yang 3 tahun lebih muda dari Bomi.

9. Mark ‘GOT7’

Mark ‘GOT7’

Mark pernah menduduki posisi teratas untuk member kpop GOT7 yang mendapat julukan fake maknae. Selain memiliki tampilan visual yang menawan dan memiliki wajah yang babt face, membuat Mark terlihat lebih muda. Padahal anggota termuda dari GOT7 yaitu Yugyeom terpaut 4 tahun lebih muda dari Mark.

10. Yoojung ‘Weki Meki’

Yoojung 'Weki Meki'

Baik saat masih dalam grup IOI atau sekarang dalam Weki Meki Yoojung sering disangka sebagai maknae. Memiliki tubuh yang mungil dan wajah yang baby face, tak jarang membuat Yoojung disangka sebagai maknae dalam grupnya. Apalagi Yoojung memiliki banyak aegyo, sehingga terlihat menggemaskan. Padahal Yoojung lahir pada tahun 1999 sedangkan maknae dari Weki Meki yaitu Lucy lahir pada tahun 2002.

About The Author