10 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dan Sehat

Memiliki berat badan yang berlebih sering kali menjadi momok yang menakutkan untuk setiap orang terlebih lagi wanita. Wanita cenderung lebih sensitife bila disinggung saol berat badan. Di Artikel saya kali ini, saya akan menjelaskan beberapa tips Menurunkan Berat Badan Ala Seorang mahasiswi Korea bernama Jinny.

10 Tips jitu menurunkan berat badan :

1. Mengkonsumsi Banyak Air Putih

Mengkonsumsi banyak air putih untuk menurunkan berat badan
Air putih sangatlah penting bagi anda yang ingin melakukan diet. Air putih ini berfungsi untuk memperbaiki Metabolisme dan memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh. Air putih juga dapat membantu anda menahan rasa lapar.

2. Tidak Mengkonsumsi Makanan Tinggi Garam / Sodium

Untuk menurunkan berat badan tidak mengkonsumsi makanan tinggi garam sodium
Garam cenderung bersifat menarik air. Jadi, jika anda banyak mengkonsumsi makanan yang tinggi garam/ Natrium maka tubuh anda akan lebih lama menyimpan banyak air dalam tubuh. Jika hal ini terjadi dalam waktu yang lama maka akan menggangu Metabolisme dalam tubuh, dan selain itu jika mengkonsumsi ini dalam jangka panjang juga akan berdampak buruk bagi kesehatan anda. Penyakit yang ditimbulkan salah satunya adalah penyakit Tekanan Darah Tinggi.

3. Mengurangi Konsumsi Makan Nasi

Mengurangi konsumsi makan nasi menurunkan berat badan
Untuk anda yang sedang melakukan program Menurunkan Berat Badan / Diet, sangatlah penting untuk mengurangi mengkonsumsi Nasi, Kenapa ? Karena untuk mengurangi jumlah Kalori dalam tubuh. Nasi Putih memilik Serat sedikit jadi anda dapat menggantinya dengan ubi jalar atau karbohidrat lainnya yang tinggi Serat.
Contoh : Satu piring Nasi Padang, Nasinya saja mengandung -/+ 350-400 kilo kalori belum lagi lauk pauknya yang lain, coba bayangkan berapa kilo Kalori yang akan ditimbun dalam tubuh?

4. Makan-makanan yang Mengandung Tinggi Protein

Makan-makanan yang mengandung tinggi protein
Maafnya untuk menjaga kulit anda tetap kencang, dan Protein sendiri dapat membantu anda untuk memulihkan kondisi dan memperbaiki sel-sel tubuh anda yang cendera ketika anda melakukan aktifitas fisik seprti olahraga.

5. Mengkonsumsi Makanan Mentah Setiap Hari

Mengkonsumsi makanan mentah setiap Hari untuk menurunkan berat badan
Dalam menu makanan masukkanlah 1 atau 2 Porsi makanan mentah setiap harinya. Makanan mentah sangat baik untuk anda yang sedang melakukan Program Menurunkan Berat Badan/ Diet karena Tinggi Serat dan Mengandung Enzim. Saya dapat berjanji bahwa menggabungkan satu makanan mentah 1 atau 2 Porsi dalam sehari akan mengarah pada peningkatan besar dalam kesehatan Anda.

6. Olahraga Kecil Setiap Hari dan Konsisten

Olahraga kecil setiap hari dan konsisten untuk menurunkan berat badan
Olah Raga Kecil dapat membantu memperbaiki dan memperlancar Metabolisme dalam Tubuh. Jika anda memilih olahraga yang berat justru akan membuat tubuh anda mengalami setres lebih tinggi dan akan sangat susah melakukan Diet maka dari itu anda cenderung akan mudah lapar dan sehabis olahraga anda akan balas dendam makan lebih banyak. Jadi, usahakan anda tetap melakukan aktivitas fisik yang ringan saja tapi KONSISTEN.

7. Makan-makanan yang Mengandung LACTOBASILUS

Makanan yang mengandung LACTOBASILUS untuk menurunkan berat badan
Lactobasilus adalah Bakteri baik didalam Usus Besar kita. Lactobasilus dapat membantu usus untuk mencerna makanan lebih baik.

8. Menghindari dan Mengurangi Makanan yang Manis/ Tinggi Gula

Tidak makanan yang manis tinggi gula untuk menurunkan berat badan
Makanan yang Mengandung Tinggi Gula itu sebenarnya sudah tidak mempunyai nilai Gizi lagi, Gula hanya mempunyai nilai cita rasa. Usahakan anda untuk mengontrol diri agar tidak mengkonsumsi makanan manis terlalu banyak.

9. Tidak Makan Pada Larut Malam

Hindari makan pada larut malam untuk program menurunkan berat badan
Untuk anda yang sedang melakukan program Menurunkan Berat Badan hindari makan pada larut malam, minimal terakhir makan adalah jam 7 malam. Disaat anda makan misalnya lewat dari jam 9 malam disini ada satu Zat BLAM 1, Zat ini berfungsi untuk membentuk Lemak didalam Tubuh anda.

10. Anda Harus Merencanakan Pola Makan dan Evaluasi Setiap Minggunya

Merencanakan pola makan dan evaluasi setiap minggunya
– Anda harus mencatat makanan anda setiap hari dan Goal (Target) anda.
– Anda harus Melakukan Breakdown pada Goal (Target) anda.

Jadi Kesimpulannya, Anda harus mengubah Pola Pikir Anda untuk Mencintai diri anda, bukan hanya sekedar Menurunkan Berat Badan saja. Jika anda hanya berpikir Turun, turun, turun Berat Badan itu hanya akan membuat anda tertekan dan stres, maka Metabolisme dalam tubuh akan tergantung dan anda akan sulit mendapatkan tubuh yang Ideal.

About The Author

Reply